Pedasnya Nonjok Lidah, Warung Ini Jadi Jujukan Artis saat Pergi ke Malang

Ceker dan sayap pedas warung Sego Ceker Pedas Glintung di Jl Letjend S. Parman.
Ceker dan sayap pedas warung Sego Ceker Pedas Glintung di Jl Letjend S. Parman.

SAMPANGTIMES, MALANG – Di Kota Malang ada satu kuliner yang "wajib" didatangi para pecinta masakan pedas. Bertempat di Jalan Letjend S. Parman, namanya Sego Ceker Pedas Glintung. Pedas menu ceker dan sayap yang disediakan  benar-benar nonjok di lidah.

Buka setiap hari mulai pukul 22.00  hingga 01.30 WIB, warung ini menjadi tempat jujukan kawula muda mudi pecinta masakan pedas. Bahkan tak sedikit wisatawan dari luar kota yang datang ke Malang mampir ke warung ini hanya untuk menikmati sensasi olahan pedasnya.

"Biasanya orang dari luar kota ke Malang sampainya malam gitu, istirahatnya di sini. Terus banyak mahasiswa juga. Anak-anak mudalah yang makan di sini" ujar Agus Kuncoro, pemilik Sego Ceker Pedas Glintung.

Menu ceker pedas di warung Sego Ceker pedas Glintung

Berdiri sejak  1987 dan sudah dipegang oleh generasi tangan kedua, selain warga lokal maupun wisatawan, juga tak sedikit artis yang mampir ke warung ceker pedas ini. Sebab, warung ceker milik Agus ini merupakan pelopor warung ceker di Kota Malang.

"Banyak artis yang mampir ke sini. Kayak Aming, Peppy, dan banyak yang lain. Biasanya pas ke Malang mampir ke sini" kata Agus.

Ceker dan sayap pedas yang disajikan di sini teksturnya lebih lembut. Dan rasanya pun lebih nikmat karena bumbunya yang lebih meresap.

"Ceker di sini ini lebih empuk. Terus bumbunya itu kayak meresap banget. Harganya juga pas di kantong mahasiswa, nggak bikin seret di kantong." kata Fahmi, mahasiswa di Kota Malang yang juga penggemar kuliner pedas.

suasana warung sego ceker pedas Glintung

Harganya sendiri dibanderol Rp 10 ribu untuk satu porsi ceker, Rp 13 ribu untuk satu porsi sayap, dan Rp 13 ribu untuk satu porsi campur sayap dan ceker.

 Warung ini juga menyediakan ceker dan sayap biasa atau tidak pedas. Menu tersebut disediakan untuk para penikmat ceker dan sayap yang tidak suka dengan olahan pedas.

Warung Sego  Ceker Pedas Glintung juga menyediakan menu lain seperti kepala ayam, bali telor tahu, usus ayam dan sayur lodeh. Setiap hari Agus harus menyediakan setidaknya 50 kilogram ceker dan 20 kilogram sayap untuk berjualan semalam saja. Tak tanggung tanggung, dalam semalam saja, Agus mendapatkan omzet minimal Rp 2 juta untuk sekali jualan.

 

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top