Amankan Gudang Logistik KPU, Polres Malang Terjunkan 50 Personel Tambahan

Ilustrasi penambahan personel kepolisian terkait pengamanan gudang logistik KPU, Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)
Ilustrasi penambahan personel kepolisian terkait pengamanan gudang logistik KPU, Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)

SAMPANGTIMES, MALANG – Polres Malang menambah jumlah personel untuk pengamanan selama proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu (Pemilihan Umum) dan Pileg (Pemilihan Legislatif) 2019 berlangsung.  Personel kepolisian tambahan ini, bakal disiagakan di gudang KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang, yang berlokasi di Jalan Raya Karangpandan, Kecamaan Pakisaji. 

“Terhitung sejak kemarin (Rabu 24/4/2019), kami sudah mengerahkan 50 personel tambahan guna mengamankan gudang logistik KPU,” kata Wakapolres Malang, Kompol Yhogi Hadisetiawan, Kamis (25/4/2019).

Pihaknya menuturkan, jika penambahan personel ini dilatarbelakangi karena sebagian logistik surat suara yang ada di tingkat PPK, sudah direkap dan mulai dikirim ke gudang KPU Kabupaten Malang. “Sebanyak 50 personel yang dikerahkan bakal melakukan penjagaan selama 24 jam. Yaitu dengan membagi jumlah personel menjadi dua shift,” tutur Yhogi saat ditemui awak media.

Realisasinya, ke-50 personel tersebut bakal ditempatkan di sekeliling gudang logistik KPU. Dengan demikian, diharapkan tidak ada insiden yang tidak diharapkan hinga berakhirnya proses rekapitulasi. “Personel tambahan ini melibatkan tim gabungan dari semua fungsi, yakni Satreskrim, Satlantas, Satreskoba, dan Sabhara,” sambung Yhogi.

Perwira polisi dengan pangkat satu melati di bahu ini menambahkan, selain melakukan pengamanan di lokasi gudang logistik KPU. Tim gabungan pengamanan juga melakukan penjagaan intensif di setiap PPK. Setiap PPK, disiagakan 10 personel bersenjata lengkap dari anggota kepolisian. Selain itu Polres Malang juga bersinergi dengan Satlinmas serta TNI. Yakni satu PPK turut melibatkan sedikitnya empat anggota Satlinmas dan dua anggota TNI. 

“Hingga saat ini personel gabungan masih melakukan pengamanan di setiap PPK yang ada di wilayah hukum Polres Malang. Informasi sementara proses rekapitulasi suara di tingkat PPK bakal berlangsung hingga 28 April,” pungkasnya.

Pewarta : Ashaq Lupito
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top