Bukan Sama Wanita, Pria Ini Ajak Seekor Ayam Keliling Dunia, Simak Keromantisannya

Guirec Soudee bersama ayam Monique saat keliling lautan. (Foto: istimewa)
Guirec Soudee bersama ayam Monique saat keliling lautan. (Foto: istimewa)

SAMPANGTIMES, BATU – Bepergian dengan seorang yang istimewa memang sangat menyenangkan. Entah itu keluarga, sahabat, atau kekasih. Tapi berbeda dengan pria asal Prancis, Inggris ini memutuskan untuk berhenti bekerja dan keliling dunia dengan seekor ayam.

Ya ia keliling dunia dengan menggunakan kapalnya mengarungi lautan hingga ke Greenland. Pelaut bernama Guirec Soudee ini sudah beberapa tahun terakhir ini berlayar mengelilingi dunia ditemani dengan seekor ayamnya yang bernama Monique.

Guirec berhenti bekerja dan memulai untuk keliling dunia besama ayam peliharaannya sejak tahun 2014. Ayam tersebut ternyata awalnya bukan miliknya melainkan milik temannya.

Ia mendapatkan ayam tersebut sebagai hadiah. Kisah petualangannya dengan Monique itupun ia tulis dalam serial buku. Buku pertama berjudul The Transatlantic Voyage of Monique telah dirilis pada musim panas tahun 2016.

Dalam buku tersebut, Guirec mengaku bahwa seekor ayam bukanlah teman impiannya dalam perjalanannya mengarungi lautan. Namun saat ia berlabuh di Kepulauan Canary pada tahun 2013, ia menemukan Monique dan menjadikan ia cinta pada pandangan pertamanya.

Sejak saat itupun Monique menjadi teman perjalanannya yang menyenangkan. Monique bisa menjadi sumber protein baginya sebab ia masih menghasilkan telur-telur.

Dalam 28 perjalanan yang dijalani, ayam tersebut sudah mendonasikan 25 telur kepada teman barunya itu. Perjalanan mereka sempat terhenti karena persoalan cuaca.

Namun mereka kembali melaut pada juni 2015 dan memutuskan berlayar ke Greenland. Di sana, mereka tinggal selama dua bulan.

Bahkan si ayam ini selain merasakan bisa berkeliling dunia, juga berjalan di daratan bersalju. Mungkin ayam ini merupakan ayam pertama di dunia yang bisa menikmati berkeliling dunia menaiki kapal ya sahabat MalangTIMES.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top