Maksimal Rp 3,7 Juta, Simak Syarat dan Jadwal Layanan Kas Keliling Penukaran Uang Baru di Malang Raya

Ilustrasi uang | Foto : instagram mikoprabowo_23 (mikro prabowo)
Ilustrasi uang | Foto : instagram mikoprabowo_23 (mikro prabowo)

SAMPANGTIMES, MALANG – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Malang baru saja merilis jadwal layanan kas keliling perbankan penukaran uang baru dan pasar murah di wilayahnya. Area Malang Raya, yakni Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang, bakal dilayani mulai 20 Mei mendatang. Tiap orang dibatasi untuk melakukan penukaran hanya Rp 3,7 juta. 

Seperti diketahui, selain Malang Raya, KPw BI Malang juga melayani wilayah Kabupaten Lumajang, Kota dan Kabupaten Probolinggo, serta Pasuruan. "Pelayanan kas keliling untuk wilayah lain sudah mulai 13 Mei lalu. Tapi untuk Malang Raya mulai 20 Mei nanti di Pasar Singosari, Kabupaten Malang. Lalu 22-24 Mei di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, dan 25-26 Mei di Kantor Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang," ujar Kepala KPw BI Malang Azka Subhan Aminurridho. 

Sementara Kota Malang akan dilayani mulai 26 Mei hingga 2 Juni 2019 . Tempatnya di halaman Gedung Kartini Jalan Tangkuban Perahu. 

Azka menguraikan, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi dalam penukaran uang baru tersebut. "Jumlah maksimal yang dapat ditukarkan Rp 3,7 juta per orang atau satu paket tiap pecahannya mulai Rp 20 ribu hingga Rp 2 ribu," sebutnya. 

Syarat-syarat lainnya yakni penukaran akan dimulai pukul 08.00 WIB dan setiap hari disediakan kuota untuk 1.200 orang. Setiap orang hanya dapat menukar satu kali selama periode penukaran. "Diwajibkan membawa KTP asli yang sesuai dengan penukar," terang Azka. 

Dia juga mengimbau masyarakat untuk memaksimalkan kas keliling tersebut.  "Kami mengimbau warga untuk melakukan penukaran uang di outlet resmi perbankan atau pelayanan kas keliling BI. Selain tidak dikenakan biaya alias gratis, juga menghindari risiko uang palsu," tambahnya.

 Selain itu, KPw BI Malang  bekerja sama dengan perbankan, baik bank umum dan bank perkreditan rakyat (BPR). Penukaran uang serentak juga akan dilayani melalui 72 titik outlet bank umum dan 49 titik outlet BPR di wilayah kerja BI Malang sejak tanggal 26 Mei 2019 hingga 2 Juni 2019.

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top