Indonesia di Urutan Lima, Ini Negara Tertinggi Pengonsumsi Daging Anjing

Daging anjing. (Foto: istimewa)
Daging anjing. (Foto: istimewa)

SAMPANGTIMES, BATU – Dianggap lebih lezat, daging anjing menjadi salah satu menu yang digemari oleh masyarakat yang tidak mengharamkannya. Karena itulah penghentian konsumsi daging anjing yang terus berkembang di sejumlah negara menjadi tantangan terbesar aktivis pecinta hewan.

Parahnya, beberapa negara bahkan sampai ada yang menyelenggarakan festival makan daging anjing. Sejumlah negara pengonsumsi daging anjing terbanyak di dunia juga telah membuat Undang-undang tentang perlindungan hewan.

Tapi, tetap saja mengkonsumsi daging anjing tidak menurun. Berikut 5 negara pengonsumsi daging anjing terbesar di dunia, antara lain:

1. Vietnam

Sekitar lima juta anjing dikonsumsi di negara ini setiap tahunnya. Agar lebih nikmat daging anjing ini biasanya disantap sambil minum alkohol dengan teman-teman saat sedang bersantai.

2. China

Peredaran daging anjing bahkan sudah menjadi industri di China. 2 juta anjing disiksa setiap tahunnya. Penyiksaan dilakukan supaya anjing tidak menggigit ketika akan disembelih. Penduduk di sana menganggap daging anjing lebih lezat ketimbang daging ayam atau sapi.

3. Korea Selatan

Konsumsi daging anjing di Korea Selatan bahkan pernah menembus 2,5 juta dalam satu tahun. Masyarakat di sana bahkan mengklaim bahwa daging anjing baik untuk kesehatan.

4. Filipina

Sebanyak setengah juta anjing disembelih di Filipina dalam satu tahun. Di negara ini, makan anjing dikaitkan dengan ritual berkabung. Hingga perdagangan daging anjing bahkan meningkat pesat lantaran alasan komersial dari pada budaya dalam 25 tahun terakhir ini.

5. Indonesia

Indonesia masuk lima besar sebagai negara pengonsumsi daging anjing terbanyak di dunia. Hal itu dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang menganut kepercayaan lain, seperti warga Tomohon yang masih makan daging anjing. Jakarta bahkan termasuk menjadi kota yang banyak mengonsumsi daging anjing, ada 40 ribu daging anjing yang dikirimkan ke Jakarta.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top