Melalui MASIF, DPMPTSP Kota Malang Kawal Pertumbuhan Startup

Kabid Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Kota Malang, Sony Bachtiar (tengah kenakan batik coklat) saat hadir dalam workshop program MASIF DPM PTSP Kota Malang beberapa saat lalu (Istimewa).
Kabid Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Kota Malang, Sony Bachtiar (tengah kenakan batik coklat) saat hadir dalam workshop program MASIF DPM PTSP Kota Malang beberapa saat lalu (Istimewa).

SAMPANGTIMES, MALANG – Ekonomi kreatif menjadi salah satu program yang kini coba ditancapkan di berbagai daerah, tanpa kecuali Kota Malang. 

Karena melalui program pencanangan startup itu, pemerintah optimis pertumbuhan ekonomi akan mampu terkatrol lebih baik lagi.

Di Kota Malang sendiri, ada beberapa upaya yang dilakukan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Salah satunya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTP) yang sudah melaksanakan program MASIF.

Kabid Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Kota Malang, Sony Bachtiar menyampaikan, MASIF (Malang Startup Investment Forum) merupakan salah satu upaya untuk mendukung perkembangan Ekonomi Kreatif melalui program Business Matching.

"Jadi ke depan, startup yang terpilih akan kami pertemukan dengan calon investor, Insya Allah akan dilaksanakan November mendatang," kata Sony pada MalangTIMES belum lama ini.

Sony menjelaskan, melalui kegiatan tersebut startup di Kota Malang ke depan diharapkan dapat berkembang secara besar-besaran. 

Sehingga mampu memberikan manfaat pada masyarakat serta dapat memperkokoh dan memperkuat perekonomian di Kota Malang maupun di Indonesia.

Dia juga menyampaikan MASIF merupakan salah satu program yang dibuat untuk menindaklanjuti inisiasi Penilaian Mandiri Kabupaten dan Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) yang dilaksanakan oleh Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

"Kami memiliki banyak tujuan dan harapan dengan dilaksanakannya kegiatan ini," imbuhnya.

Tujuan itu, lanjutnya, yaitu untuk mengidentifikasi potensi pelaku dan produk ekonomi kreatif Kota Malang. 

Selanjutnya mempertemukan pelaku dan produk ekonomi kreatif Kota Malang dengan Investor, serta untuk menyiapkan ekosistem ekonomi kreatif di Kota Malang.

"Dan dari program MASIF ini harapannya ke depan dapat membuat suatu sistim business matching yang terintegrasi secara digital yaitu Sistim Informasi Peta Potensi Investasi Digital," paparnya.

?Sony memaparkan, program MASIF ini terdiri dari serangkaian tahapan kegiatan mulai dari pendaftaran peserta Startup yang dilakukan tanggal 11 - 17 Februari 2019 lalu. 

Selanjutnya dilakukan seleksi dan terpilih 50 startup untuk mengikuti workshop, dan diumumkan pada 18 Februari 2019.

Selanjutnya 50 startup terpilih mengikuti Workshop yang di lakukan di Hotel Sahid Montana I pada tanggal 21 Februari 2019 dengan materi Workshop Pitch Deck dan Business Model Canvas. 

Dari 50 Startup terpilih ini ke depan akan dipertemukan dengan calon investor yang rencananya di laksanakan pada bulan November 2019 mendatang.

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top