Jelang Lebaran Pemkab Jombang Gelar Operasi Pasar

(dua dari kiri) Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat melihat situasi operasi pasar di Pasar peterongan Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
(dua dari kiri) Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat melihat situasi operasi pasar di Pasar peterongan Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

SAMPANGTIMES, JOMBANG – Menjelang momentum lebaran kali ini Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar operasi pasar yang dikhususkan untuk kebutuhan minyak goreng.

Operasi pasar ini dilakukan di 8 pasar daerah yang tersebar di 8 kecamatan. Antara lain Pasar Pon dan Pasar Legi yang berada di Kecamatan Jombang, Pasar Peterongan di Kecamatan Peterongan, Pasar Cukir di Kecamtan Diwek, Pasar Mojoagung, Pasar Bareng, Pasar Ploso, dan Pasar Perak.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang, Bambang Nurwijanto mengatakan, operasi pasar tersebut sudah dilakukannya sejak 13 Mei dan akan berakhir hingga 31 Mei 2019.

"Titik operasi pasar kita gilir," ujarnya saat diwawancarai di Pasar Peterongan, Jalan Brawijaya, Kecamatan Peterongan, Jumat (24/5) pagi.

Operasi pasar khusus minyak goreng ini, dikatakan Bambang merupakan instruksi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur karena minyak goreng di pasaran dinilai cukup tinggi.

Untuk harga minyak goreng tanpa merk atau minyak curah tercatat mencapai harga Rp 10 ribu per liternya. Sedangkan minyak goreng dengan merk tertentu mencapai Rp 12.500 - Rp 13.000 per liternya.

Karena itu, lanjut Bambang, minyak goreng kali dijual dengan harga di bawah pasar, yakni Rp 9 ribu. Untuk pembelian satu kilogram minyak, warga juga akan mendapatkan bonus kopi kemasan. "Ini kita sediakan 900 paket minyak dan kopi," terbangnya.

Sementara, pantauan operasi pasar pada Kamis (23/5) kemarin di Pasar Peterongan, mobil pengangkut minyak goreng terlihat diserbu para pembeli yang mayoritas ibu-ibu rumah tangga.

Salah satu pembeli Rokhimah (50) warga Peterongan, Jombang, mengaku terbantu dengan adanya operasi pasar yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang ini.

Ia menilai harga operasi pasar ini sangat murah dibanding harga di pasar. "Ini untuk kebutuhan puasa sama lebaran nanti," pungkasnya.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top