Pastikan Lokasi RTH Baru, Bidang Pertamanan Bersama Forum Lalu Lintas Segera Survey ke Kawasan Ki Ageng Gribik

Lokasi yang akan dilakukan penutupan jalan dan akan dibangun RTH (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Lokasi yang akan dilakukan penutupan jalan dan akan dibangun RTH (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

SAMPANGTIMES, MALANG – Bidang Pertamanan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang, Selasa (18/6/2019), merencakan bakal melakukan survey langsung ke lokasi jalan yang akan ditutup dan akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH), tepatnya di ujung pertigaan Jalan Ki Ageng Gribig yang berbatasan dengan ujung Jalan Danau Toba.

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Disperkim Kota Malang, Ir Kuncahyani membenarkan, jika saat ini, memang pihaknya akan segera mengeksekusi penutupan U-Turn jalan ditambah dengan pembangunan RTH pada jalan yang ditutup tersebut.

"Rencananya Selasa kami akan survey langsung, bersama polisi, Dishub, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) maupun para pakar yang tergabung dalam Forum Lalu Lintas Kota Malang," bebernya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika dalam survey tersebut, akan lebih memastikan lokasi dan bagaimana pembangunan RTH yang juga akan digunakan untuk menutup jalan.

"Karena memang hasil rekayasa jalan dirasa efektif, maka segera akan dipatenkan. Sehingga nanti kami kesana akan lebih memastikan lagi lokasinya, menindaklanjuti dari koordinasi-koordinasi sebelumnya," paparnya.

Dijelaskannya, jika U-Turn ini sendiri sebelumnya merupakan jalan berputar pengendara dari arah Jalan Ki Ageng Gribik maupun pengendara yang  berasal dari arah Kedungkandang yang ingin menuju ke Jalam Danau Sentani Raya.

Sementara itu, nantinya, konsep RTH pada lahan baru ini dalam hal desain, kurang lebih sama dengan penutupan U-Turn yang ada di kawasan Dieng.

Di sana U-Turn yang ditutup di kawasan Dieng ditanami tanaman-tanaman eksotik seperti bonsai, pule, dolar atau beringin. "Dan dengan bertambahnya  RTH, tentunya selain membuat asri, hijau, juga akan menambah indah Kota Malang," pungkasnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top