Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Ribuan Onthelis di Blitar Deklarasi Indonesia Damai

Bupati dan Forkopimda deklarasi Indonesia Damai bersama ribuan onthelis (Foto: Team BlitarTIMES)
Bupati dan Forkopimda deklarasi Indonesia Damai bersama ribuan onthelis (Foto: Team BlitarTIMES)

SAMPANGTIMES, BLITAR – Ribuan pesepeda onthel (onthelis) mengikuti Deklarasi Indonesia Damai, yang dilaksanakan di Aloon-Aloon Kanigoro Kabupaten Blitar, Minggu (16/06/2019) pagi. 

Giat deklarasi bertajuk 'Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai' itu, dilaksanakan dalam rangka menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa serta menolak kerusuhan pasca pelaksanaan Pemilu 2019 untuk Indonesia Damai. 

Selain dihadiri oleh Bupati Blitar Rijanto, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, juga Forkopimda Pemerintah Kabupaten Blitar, diantaranya Dandim 0808 Blitar, Danyonif 511 Blitar, Ketua Kajari Blitar, Ketua PN Blitar, Kepala BNNK Blitar, PJU Polres Blitar serta berbagai Elemen Masyarakat Kabupaten Blitar yang berjumlah sekitar 2.000 orang.

 Usai memberangkatkan peserta onthelis, Bupati Rijanto menandaskan, acara deklarasi ini terselenggara atas dukungan semua elemen masyarakat di Kabupaten Blitar, untuk menolak kerusuhan dan menciptakan suasana dan situasi yang aman dan kondusif. 

"Masyarakat Kabupaten Blitar mengapresiasi dan mendukung TNI - Polri dalam menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Blitar serta menolak kerusuhan dan meminta kepada semua pihak untuk menghormati dan menerima putusan MK dalam sidang sengketa Pemilu Tahun 2019," tutur Rijanto kepada awak media.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengimbau, agar masyarakat mewaspadai pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa melalui Media Sosial, guna menjaga keutuhan NKRI serta menciptakan situasi yang aman dan damai.

 "Kita selalu melakukan cooling system di lapangan agar masyarakat tidak terpaku dengan situasi di Jakarta. Selain itu kita juga meningkatkan kegiatan patroli gabungan dengan jajaran samping, dan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar, agar masyarakat selalu aman dan tentram," tandas Kapolres.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top