Siaga Jelang Putusan MK, TNI-Polri Razia Kendaraan Bermotor

Apel siaga TNI-Polri di halaman depan Mapolres Situbondo. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Apel siaga TNI-Polri di halaman depan Mapolres Situbondo. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

SAMPANGTIMES, SITUBONDO – Menjelang pembacaan putusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pilpres oleh Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, TNI dan Polri di Situbondo menyatakan siaga, Kamis (27/06/2019).

Pernyataan siaga tersebut disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono saat memimpin apel gabungan TNI-Polri, tadi malam. “Apel siaga ini sebagai wujud kesiapsiagaan dan kesiapan TNI dan Polri dalam pengamanan hasil sidang putusan MK di Jakarta,” ujar kapolres.

Walaupun pembacaan putusan sidang PHPU pilpres dilakukan MK di Jakarta, kapolres menegaskan bahwa daerah juga harus tetap siaga. Sebab, sewaktu-waktu dibutuhkan, mereka siap untuk bertugas membantu mengamankan sidang putusan PHPU.

Usai apel siaga yang diikuti pejabat utama polres, kapolsek jajaran, personel Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo itu, tim gabungan TNI-Polri tersebut langsung melakukan razia kendaraan bermotor. Tujuannya untuk mengantisipasi pergerakan massa menuju Jakarta dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, khususnya di jalur Pantura Situbondo.

 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top