Rutinitas Skincare Wajib untuk Remaja

Foto ilustrasi (ist)
Foto ilustrasi (ist)

SAMPANGTIMES, MALANG – Perawatan pada kulit wajah harus dilakukan sedini mungkin. Hal ini dilakukan agar kulit tetap sehat, tidak kusam, mencegah penuaan dini, dan juga mencegah terjadinya permasalahan kulit ke depannya. Untuk itu, sebaiknya perawatan sebaiknya dilakukan sejak remaja.

Akan tetapi, kulit remaja cenderung masih sensitif untuk menggunakan perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan tertentu. Sangat disarankan untuk memilih produk perawatan yang khusus untuk remaja.

Biasanya, skincare khusus remaja sudah menyesuaikan formulanya dengan karakteristik kulit remaja dan bahan-bahan kandungannya tidak terlalu berat. Berikut ini adalah beberapa item skincare yang setidaknya wajib digunakan oleh para remaja.

1. Cleanser

Skincare yang pertama kamu butuhkan adalah cleanser. Setelah beraktivitas seharian pasti banyak kotoran, debu, dan polusi yang menempel pada wajah. Jika itu dibiarkan maka akan membuat wajah menjadi kusam bahkan bisa memunculkan jerawat. Cuci muka saja tidak cukup. Penting untuk melakukan cleansing pada wajah untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada pada wajah.

2. Facial Wash

Untuk memastikan semua kotoran yang ada di wajah terangkat, gunakan facial wash. Facial wash membersihkan sisa-sisa kotoran membandel yang masih menempel di kulit. Facial wash juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah.

Penggunaan facial wash dapat mencegah kulit berjerawat dan kulit kusam. Gunakan facial wash saat pagi hari, setelah beraktivitas di luar, dan sebelum tidur.

3. Moisturizer

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, yang kamu butuhkan adalah moisturizer. Moisturizer dapat mengembalikan kelembaban wajah agar tidak menjadi kering.

Pelembap dapat memenuhi kebutuhan hidrasi kulit dan akan menjadikan kulit lebih lembut dan sehat. Semua jenis kulit tetap membutuhkan pelembap, bahkan kulit berminyak sekalipun. 

4. Suncreen

Suncreen adalah item wajib untuk kalian yang sering melakukan aktivitas di luar rumah dan terpapar sinar matahari. Penggunaan suncreen dapat melindungi wajah dari paparan sinar UV yang menyebabkan wajah menjadi kusam dan dapat membuat kulit wajah cepat menua.

Gunakan suncreen di pagi hari memulai aktivitas. Jangan lupa re-apply suncreen selama 2-3 jam sekali ketika kamu masih beraktivitas di luar. Hal ini dilakukan untuk membuat perlindungan maksimal pada wajah.

5. Sheet Mask
Gunakan sheet mask setidaknya satu kali dalam seminggu. Kandungan yang ada di dalam sheet mask dapat membuat wajah kamu menjadi lebih sehat dan ternutrisi.

Sheet mask merupakan selembar kertas khusus yang dibaluri konsentrasi essence dan serum. Manfaat yang ditawarkan pun beragam, mulai dari melembapkan, menutrisi, mencerahkan, sampai untuk mencegah penuaan. Selain membuat wajah kinclong, sheet mask juga ramah di kantong.

Manfaat sheet mask yang utama yakni memberikan kelembapan pada wajah secara intensif. Wajah pun terasa lebih kenyal dan terhindar dari kekeringan. Tambahan vitamin, mineral, dan juga protein pada produk ini juga akan memberikan nilai lebih.

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top