Mau Liburan Ala Jepang di Blitar? Ayo Kunjungi Istana Sakura

Salah satu spot bernuansa Gunung Fuji di Istana Sakura
Salah satu spot bernuansa Gunung Fuji di Istana Sakura

SAMPANGTIMES, BLITAR – Setiap negara selalu memiliki keunikan masing-masing. Salah satunya Jepang, Negeri sakura yang mempesona dan jadi magnet para wisatawan yang berkunjung. Namun sayangnya tidak semua orang punya kesempatan untuk melancong ke negeri sakura tersebut.

Namun ternyata miniatur Jepang dapat dijumpai di Blitar. Saat ini Kabupaten Blitar telah memiliki destinasi wisata yang memiliki spot khas nuansa negeri matahari terbut. Kalian dapat berkunjung ketempat wisata ini tanpa harus merogoh kocek yang mahal.

Ya, destinasi tersebut bernama Istana Sakura. Lokasinya berada di Dusun Kemloko Gang II B, Desa Sidodadi Garum, Kabupaten Blitar. Disini semua tentang Jepang bisa kamu temukan. Mulai dari arsitektur bangunan, suasana hingga ada yang menyediakan penyewaan baju tradisional khas Jepang.

“Tak hanya khas Jepang saja, Istana Sakura ini merupakan tempat wisata edukasi yang dikonsep dalam bentuk taman sakura, ada replika rumah salju, rumah pohon khas china, rumah kincir angin khas jepang, korea dan semua tentang budaya Asia Timur,” ungkap manager pemasaran Istana Sakura, Agung Kurniawan (30).

Ia menambahkan, Istana Sakura ini merupakan destinasi wisata dengan tema edukasi yang mengambil konsep budaya ala negara-negara di Asia Timur Raya seperti Jepang, Korea dan China. Untuk menambah suasana semakin seperti di Jepang, lingkungan sekitarnya juga dihias dengan pernak-pernik seperti jembatan kayu di atas kolam dan lampion yang digantung.

“Kita mulai buka seminggu tanggal 6 Juni 2019, semua sarana dan prasarana seperti kolam renang dan toilet kami siapkan untuk kenyamanan wisatawan,” ungkapnya.

Tak Hanya itu, di Istana Sakura ini juga dilengapi dengan café lengkap dengan menu-menu olahan khas Jepang dan China, kolam renang anak hingga dewasa.

Bagi kamu yang hobi berswafoto tak perlu jauh-jauh lagi ke Jepang, Karena Istana Sakura ini juga dilengkapi dengan spot-spot foto yang keren seperti pemandangan Gunung Fuji lengkap dengan penyewaan baju kimono ala negeri matahari terbit tersebut.

“Untuk melengkapi agar suasana seperti di jepang, kita juga tambahkan penyewaan kimono dan juga sudah kita siapkan paket wisata edukasi mulai harga 20 ribu per orang yaitu edukasi pembuatan tahu dan melipat kertas origami khas jepang,” terangnya.

Untuk menikmati suasana liburan di Istana Sakura ini pengunjung cukup membayar tiket masuk mulai harga Rp 10.000 saja dan untuk paket edukasi mulai harga Rp 20.000 per orang. Bagi kamu yang mencari referensi destinasi wisata ala negeri sakura, tempat ini mungkin bisa jadi referensi liburan kamu bersama keluarga.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top