Kasus Pembunuhan Disertai Mutilasi Kasusnya Dilimpahkan Ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri

Kedua tersangka kasus pembunuhan (duduk) disertai mutilasi di samping para pengacara saat di Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)
Kedua tersangka kasus pembunuhan (duduk) disertai mutilasi di samping para pengacara saat di Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)

SAMPANGTIMES, KEDIRI –  

 Penanganan perkara pembunuhan disertai mutilasi yang mayatnya dimasukkan ke dalam koper di Kediri, akhirnya dilimpahkan pihak kepolisian ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Kamis (11/7/19) siang.

Kedua tersangka Aris dan Aziz dibawa ke Kejaksaan Kabupaten Kediri beserta barang bukti berupa dua motor, satu koper yang digunakan untuk membuang jasad tubuh korban dan barang bukti lain seperti Hp korban dan lainnya.S ebelumnya kedua tersangka berada di tahanan Polda Jawa Timur untuk dilakukan serangkain pemeriksaan.

Dalam pelimpahan kali ini kedua tersangka didampingi oleh empat penasihat hukumnya. Adapun penasihat hukumnya yakni Taufiq dwi kusuma. S.H, Khoirul Lutfi Ashari. S.H, Moh Karim Amrulloh. S.H, dan Wawang satriya kusuma. S.H.

Taufiq Dwi Kusuma Kuasa Hukum tersangka mengatakan setelah pelimpahan ke Kejaksaan Kabupaten Kediri Aziz dan Aris sementara akan ditampung di Lapas Kelas 2a Kota Kediri. "Nanti keduanya dikirim ke lapas selama 20 hari, kemudian jaksa nanti mengajukan persidangan," ujar taufiq.

Ke depan Taufiq berharap kliennya dapat diberikan keringanan dalam proses hukumnya. "Yang menjadi dasar utama itu adalah ada permulaan ada sebab akibat pembunuhan itu, ya nanti kita buktikan di pengadilan selama persidangan nanti, dan semoga tersangka ini diberi keringanan hukuman," katanya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Subroto mengatakan, pihak Kejari tidak akan memperlambat proses hukum yang dijalani keduanya, dan akan segera menyerahkan berkas-berkas yang dibawa dari Polda.

"Sebelumnya akan kami periksa dulu seluruh berkas yang telah dilimpahkan ke kita dan tentunya kami dari kejari akan melimpahkan secepatnya ke Pengadilan Negeri, biar kedua tersangka secepatnya cepat mendapat kepstian hukum dan cepat menjadi terdakwa," kata Subroto.

Ia juga mengatakan dalam penanganan kasus tersebut, ada 5 jaksa yang akan menangani kasus itu. "5 jaksa itu terdiri dari 3 dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan 2 dari Kejaksaan Negeri Kediri," tandasnya.

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top