Dipenghujung Porprov VI Jatim, Atlet Kota Batu Sumbang Satu Emas dan Empat Perak

Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat memberikan bonus kepada peraih medali emas tarung drajat. (Foto: istimewa)
Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat memberikan bonus kepada peraih medali emas tarung drajat. (Foto: istimewa)

SAMPANGTIMES, MALANG – Dipenghujung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke VI di empat kota Lamongan, Gresik, Bojonegoro, dan Tuban, atlet Kota Batu sumbang satu emas, dan empat perak.

Perolehan itu diraih dari cabang olahraga tarung drajat dan taekwondo. 

Rinciannya,  dari Tarung Derajat (Kodrat) memborong medali dalam laga final yang dilaksanakan di Venue Paciran Sport Centre, Sabtu (13/7/2019) siang. 

Satu emas dan tiga perak berhasil didapatkan Kontingen Batu dari cabor ini. 

Atlet yang berhasil menambah medali emas ini adalah Arya Pandu dari kelas 45-49 kilogram.

Lalu Kamelia Kusuma Ning Sarwono Putri mendapat medali perak di kelas 50-54 kilogram.

Ivan Klinov mendapatkan medali perak dari kelas 75-80 kilogram dan Nuggy Rezzaindy Y juga mendapat medali perak dari kelas 58-61 kilogram.

Ketua Pengcab Tarung Derajat Kota Batu Rohmat Santoso mengatakan rasa syukurnya karena perjuangan keras para atletnya itu bisa mengumpulkan empat medali, satu emas dan tiga perak. 

“Alhamdulillah bisa mendapatkan satu emas dan tiga perak, meski sebenarnya kita menargetkan dua emas, kita akan benahi lagi ke depan,” ungkap Rohmat. 

Selain tarung drajat, cabor yang terakhir bertanding adalah Taekwondo. 

Dari cabor ini, satu medali perak diraih oleh Finza Lazuardi Rahman yang mendapatkan medali perak di nomor Under 68 Putra Kyorugi. 

Finza meraih medali perak ini setelah kalah melawan Oktavian Bagus Dwi Kristian dari Kota Pasuruan. 

Dalam pertandingan akhir ini, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menyaksikan langsung prestasi atlet Kota Batu tersebut. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top