Penurunan Prestasi Porprov VI 2019, KONI Kota Malang Bakal Lakukan Evaluasi

Maskot Porprov VI 2019 Jawa Timur (istimewa)
Maskot Porprov VI 2019 Jawa Timur (istimewa)

SAMPANGTIMES, MALANG – Kontingen Kota Malang finish pada urutan keempat Porprov VI 2019 Jawa Timur. 

Hal tersebut menunjukkan penurunan dibanding gelaran tahun sebelumnya yang mampu finish di posisi runner up.

Perolehan medali yang cukup menurun yakni 40 emas, 49 perak dan 49 perunggu membuat Kontingen Kota Malang harus puas berada di urutan keempat di bawah Kabupaten Sidoarjo.

Di Porprov V 2015 Banyuwangi, Kota Malang mampu meraih 42 emas dan mampu berada di posisi runner up tepat di bawah Kota Surabaya.

Dengan penurunan prestasi ini, Kota Malang harus kembali bekerja keras untuk mendapatkan kembali tahta runner up yang sebelumnya telah disandang. 

Apalagi kini mereka mempunyai pesaing Kota Kediri yang berada di posisi kedua dengan mendapatkan 60 emas, 44 perak dan 49 perunggu dan Kabupaten Sidoarjo yang meraih 46 emas, 36 dan 47 perunggu di posisi ketiga.

Selain itu, juga ada saudara se wilayah dekat yakni Kabupaten Malang yang menempel ketat Kota Malang diurutan kelima dengan perolehan poin 231 dengan rincian 34 emas, 31 perak dan 33 perunggu.

Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono mengaku pada gelaran Porprov VI 2019 Jawa Timur ini seluruh atletnya sudah berjuang maksimal untuk meraih medali. 

Akan tetapi hasil sudah membuktikan bahwa posisi keempat adalah tempat terakhir pada ajang dua tahunan itu.

"Semua (atlet) sudah menunjukkan yang maksimal. Tapi kita juga lihat dari kota lain menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya," ujarnya singkat.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini pihak KONI Kota Malang akan segera melakukan evaluasi terkait penurunan prestasi di ajang Porprov VI 2019 Jawa Timur. 
 

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sampangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sampangtimes.com | marketing[at]sampangtimes.com
Top